CARA PENYELARASAN PENYATUAN MUSTIKA PUSAKA



disini kami akan menyalurkan sedikit pemahaman bagaimana tatacara penyelarasan dan penyatuan khodam mustika atau pusaka.semua itu karena banyaknya request dari rekan rekan dan saudara semua dan semoga bermanfaat.
pada hakekatnya penyatuan atau penyelarasan adalah upaya dan usaha untuk menyatukan diri atau perkenalan diri agar lebih dekat dan seimbang dengan diri, bermanfaat dan berguna untuk kedepanya sehingga fungsi dari sesuatu yang diselaraskan atau disatukan akan maksimal.
penyelarasan biasa dilakukan untuk sesuatu benda bertuah yang baru saja dipinang atau dimahari, dengan maksud agar khodam atau zoni dari mustika atau pusaka tersebut bisa menyatu dengan majikan baru atau sang pemilik baru.dan untuk bisa melakukan penyelarasan atau penyatuan pastinya dengan membuka kunci dari mustika atau pusaka yang anda pinang.kunci itu biasanya diberikan langsung dari sanggar atau sesepuh dimana anda meminang benda bertuah tersebut.
langsung di pokok bahasan,,tatacara penyelarasan banyak dan berbagai cara dilakukan, diantaranya :
MANDI : anda bisa dengan menjamas pusaka atau mencelup mustika yang mana air celupan itu bisa anda pakai untuk campuran anda mandi dan pastinya akan disertai sesuatu yang diberikan untuk membuka kuncinya.setelah bercampur dalam ember tersendiri.maka mandilah terlebih dahulu seperti biasa dan keramas,setelahnya baru anda bilasan dengan air campuran yang sudah anda siapkan dalam ember tadi.apabila anda suka dengan aroma minyak maka bisa ditambahkan minyak, bila anda suka dengan bunga maka anda juga bisa menambahkan bunga.selain untuk tradisi bisa juga sebagai pewangian yang mana bunga salah satunya sudah dipakai sejak jaman dahulu kala.setelah anda mandi biasanya biarkan kering dengan sendirinya dan tidak usah handukan.itu dimaksudkan kesegarannya akan lebih merasuk ke dalam jasmani anda dan merefress batin anda.
TIDUR : salah satu cara ini juga sering dilakukan untuk menyelaraskan diri dan menyatukan diri dengan khodam.batu mustika atau pusaka biasanya disanding atau ditaruh dibawah bantal, dilambari atau dialasi daun pisang dibawahnya.dengan begini sesuai dengan kepekaan batin maka akan tejadi penyatuan dan penyelarasan zoni dengan badan anda.dan apabila anda beruntung maka anda akan bisa bertemu dengan sosok yang ada di dalam benda yang anda tuju tersebut.
MENARUH DI HALAMAN : ada juga kunci khodam diberikan kepada anda dan akan terbuka dengan cara anda menanam atau menaruhnya di halaman rumah atau didalam rumah rumah anda.
SEMEDI : dengan anda duduk santai rileks dengan ketenangan dan kepasrahan diri hanya pada yang Esa, dan anda menaruh mustika atau pusaka didepan anda.bisa juga dengan menggenggam atau mengapit diantara kedua telapak tangan anda didalam sebuah ruangan yang uborampe akan menyesuaikan dengan apa benda bertuah yang anda niatkan.karena tiap mustika atau pusaka berbeda beda uborampenya.
PUASA WETON : weton adalah bahasa jawa yang berarti hari lahir anda.anda bisa juga penyatuan atau penyelarasan khodam dengan cara berpuasa dihari lahir anda.pastinya dengan laku yang sesuai dengan apa maksud anda.
LAKU NGGEMBOL : nggembol adalah membawa yang berarti zoni akan menyatu dengan anda menggembolnya atau membawanya beberapa hari.biasanya itu sesuai dengan apa yang anda tuju.
dan sesungguhnya masih banyak cara yang lain untuk menyatukan diri atau penyelarasan, tapi kami rasa apa yang kami tulis disini cukup untuk anda terapkan termasuk untuk yang awam sekalipun.semua aman dilakukan dan yang terpenting ingat siapa pencipta kita semua termasuk jagad raya ini.karena berkah,karunia dan barokah pastinya hanya bersumber dari sang pencipta.

terimakasih telah sudi membaca artikel tukar kawruh dari kami, semua ini semata-mata karena SANGGAR BERTUAH.com salah satu pusat benda bertuah terbesar,terpercaya dan bertanggung jawab.dan pastinya anda semua adalah anak cucu adam, saudara dan keluarga besar kami baik yang sudah pernah memahari ditempat kami ataupun yang belum,,,salam.

Bapak Panji SB




Share:

Arsip Blog

Posting Terkini